Yuk Ke Bokori Island, Pulau Cantik nan Indah di Sulawesi Tenggara

Pulau Bokori yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara ini mulai terkenal sejak awal tahun 2015. Hingga sekarang, Pulau mungil yang cantik dan menawan ini telah menjadi destinasi pilihan para wisatawan dan kian padat pengunjung ketika masa-masa liburan.

 Terletak di tengah-tengah lautan dan jauh dari hiruk pikuk kota, membuat pulau ini sangat “tenang dan nyaman”. Ya, mungkin sesekali suara mesin kapal dan ombak yang terdengar. Tapi kalau lagi banyak pengunjung, ya udah pasti “bakal rame”.

Mumpung lagi libur kuliah dan pulang kampung, saya akhirnya memutuskan untuk jalan-jalan ke Pulau Bokori ini di waktu yang benar-benar belum padat pengunjung, “Hari Senin= Hari Kerja + Hari Sekolah untuk pelajar”. Ya, itung-itung menyegarkan pikiran, hati dan mata.

Fasilitas di pulau ini juga terbilang sangat lengkap mulai dari penginapan (Villa), Kamar Mandi, Mushola, Gazebo, hingga wahana-wahana permainan air semisal Banana Boat. Nah, berikut foto-foto fasilitas hasil jepretan saya

Kalau mau menginap, sudah ada fasilitas villa yang disediakan, mulai dari yang VIP hingga reguler. Tapi biayanya terbilang “gak murah” yaaa (Terutama buat saya, hehe). Ada juga beberapa warung yang menjual makanan dan minuman. Tapi untuk makanan mungkin masih terbatas. Jadi untuk lebih puasnya, bisa bawa makanan sendiri dari rumah ataupun mungkin membeli makanan terlebih dahulu sebelum menyebrang pulau. Tapi ingat yaaa… Jangan buang sampah sembarangan!!!

Untuk bisa ke pulau ini, jaraknya gak jauh jauh amat dari pusat kota Kendari. Kalau itungannya pusat kotanya adalah Monumen MTQ, hanya memakan waktu dengan menggunakan kendaraan darat sekitar 30 menit untuk sampai di perkampungan Suku Bajo. Di perkampungan tersebut, masyarakat setempat banyak yang menyediakan jasa “penyebrangan” dengan menggunakan perahu, yaa penyebrangannya sekitar 10 menit untuk sampai ke Pulau Bokori. Tapi kalau dari tempat jasa penyebrangan yang jaraknya sudah terbilang dekat dari pulau Bokori, sekitar 5 menit-an udah sampai. Untuk biaya penyebrangannya umumnya Rp. 20.000 per orang. Itu udah termasuk antar-jemput. Dan untuk biaya masuk pulau per tanggal 1 Januari 2018 untuk Dewasa dikenakan biaya Rp.6000 dan anak-anak Rp.3000.

Pengumuman Penting!!! Terkait Biaya Mulai 1 Januari 2018
Salah Satu Pemandangan Kapal Penyebrangan di Sore Hari

Leave a Reply