Lomba Menulis 2019 Berhadiah Jalan-Jalan Gratis Ke Luar Negeri

Sebagai seorang Competition Hunter, hehe, saya selalu menyempatkan waktu untuk berburu info lomba (khususnya lomba menulis) baik dengan berselancar di Google ataupun dengan cara mencarinya di Instagram -sebagai salah satu media sosial yang paling laris beberapa tahun belakangan ini-. Dengan instagram, saya mencari info lomba dengan cara melakukan “survey” melalui hashtag, beberapa hashtag yang menjadi langganan saya adalah #lombamenulis #lombaciptapuisi #lombablog #blogcompetition. Beberapa hashtag ini hampir tiap hari ter update dengan info terkait lomba menulis.

Dan selama bulan Januari ini saya mendapati beberapa lomba menulis yang cukup menarik karena pemenangnya akan diapresiasi dengan hadiah “berlibur gratis ke luar negeri”. Apa saja lomba-lomba tersebut? Berikut akan secara singkat saya ulas.

  1. Lomba Blog HIS Travel Hadiah Paket Wisata ke Hainan

HIS Travel menjadi salah satu biro perjalanan yang aktif mengadakan lomba blog berhadiah wisata luar negeri. Dan di awal tahun 2019 ini, HIS travel kembali mengadakan kompetisi penulisan blog yang pemenang utamanya akan dihadiahi paket wisata ke Hainan China. Kompetisi ini dimulai dari 7 Januari-28 Februari 2019.

Menarik banget kan ya? Yuk bareng-bareng kita daftar, hehe!

Oh ya, Info lebih lanjutnya bisa dibaca melalui halaman berikut.

    2. Lomba Esai Nasional SDGs 2019 Hadiah Trip Ke Korea Selatan dan Beberapa Negara di Asia Tenggara

Setiap tahunnya, Future Leader League “pasti” mengadakan lomba penulisan esai yang berhadiah wisata ke luar negeri. Targetnya adalah pemuda pemudi dengan rentang umur 15-29 tahun.

Tahun ini dengan mengambil tema utama “Memimpin Peradaban Indonesia”, lomba esai kembali diadakan oleh FLL. Hadiahnya utamanya adalah trip ke Korea Selatan, dan beberapa negara di Asia Tenggara yakni Thailand, Malaysia, dan Singapura.

Klik link berikut untuk info selengkapnya.

    3. Lomba Menulis Cerpen Nasional 2019 Berhadiah Wisata Ke Korea Selatan, Malaysia, Singapura dan Thailand

Sama halnya HIS Travel ataupun FLL, Event Hunter Indonesia aktif menyelenggarakan lomba menulis tiap tahunnya. Tahun ini, EHI membuka pendaftaran untuk lomba menulis cerpen nasional hingga 15 Februari 2019.

Hadiahnya pun tidak kalah menarik dari dua kompetisi sebelumnya. Pemenang utama akan diberikan hadiah jalan jalan gratis ke Korea Selatan, sementara juara kedua akan dihadiahi trip gratis ke 3 kota di Asia Tenggara, yakni Malaysia, Singapura dan Thailand.

Panduan dan info lebih lanjutnya bisa dilihat melalui laman berikut.

Nah, untuk sementara itu dulu ya, nanti kalau dapat info terbaru lagi, segera saya tambahkan! Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply